Posted by: ardhasugarda | November 22, 2011

Pelatih Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan yang biasa dikenal dengan panggilan RD memang sangat bersahaja, dalam salah satu media dia mengatakan “Biarlah kemenangan milik kalian (Timnas) dan kekalahan milikku sendiri”, hal ini dibuktikan saat kekalahan Timnas U-23 dalam partai final SEA Games XXVI melawan Malaysia melalui drama adu penalti, RD mengatakan kesalahan adalah murni miliknya karena target mendapatkan medali emas dalam cabang sepakbola tidak tercapai dan tidak ada alasan apapun yang bisa dibenarkan. Dan RD menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain Timnas U-23 yang telah berjuang maksimal dalam laga final tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 (Rahmad Darmawan)

Bersama dengan asisten pelatih yaitu Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro, kekompakkan tim pelatih dengan anggota Timnas bisa kita lihat dalam pertandingan final kemarin (21 November 2011) dimana semangat juang para pemain Indonesia bisa kita acungkan jempol walaupun gagal membuahkan gol kembali setelah gol pertama tercipta.

Asisten Pelatih 1 Timnas Indonesia U-23

Asisten Pelatih 1 Timnas Indonesia U-23 (Aji Santoso)

Asisten Pelatih 2 Timnas Indonesia U-23

Asisten Pelatih 2 Timnas Indonesia U-23 (Widodo Cahyono Putro)

Walaupun kalah dalam pertandingan final SEA Games XXVI di tanah air sendiri, namun bolehlah kita berbangga bahwa semangat juang tinggi yang telah diperlihatkan oleh calon pemain senior Timnas ini patut dicontoh dan dijadikan panutan. Juga melalui sportivitas tinggi yang diperlihatkan para pemain dan penonton ditunjukkan dengan pertandingan yang relatif aman dari gangguan dan ulah penonton yang tidak bertanggung jawab.

gol 1 Indonesia

Gol untuk Indonesia 1-0

Laga Final Indonesia vs Malaysia

Laga Final Indonesia vs Malaysia (1-1)

Adu Penalti Indonesia vs Malaysia 1-1 (3-4)

Adu Penalti Indonesia vs Malaysia 1-1 (3-4)

Sekali lagi salut untuk tim Garuda Muda Indonesia atas hasil maksimal yang dicapai dengan meraih medali perak di SEA Games XXVI 2011. Jaya selalu dan bisa menjadikan pertandingan ini sebagai pengalaman yang berharga untuk masa depan yang lebih cerah. Hidup selalu Timnas Indonesia…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: