Posted by: ardhasugarda | February 11, 2012

Brazil Trip 2

Rio de Janeiro

Mendarat di Rio de Janeiro setelah menempuh total 25 jam perjalanan dari Jakarta.. Sempet stop over di Mumbai karena ada salah satu penumpang yang terkena serangan jantung, jadi harus segera diambil tindakan penyelamatan, setelah itu terbang lagi untuk berhenti di Dubai dan baru ke Rio.. Sampai Brasil udah jam 5 sore dengan perbedaan waktu 9 jam (jkt jam 2pg), asli cape dan ngantuk.. tapi supaya gak jetlag, dipaksain jalan cari makan di sekitaran hotel.. Keren hotelnya di Sofitel, Rio depan pantai Copacabana yang tersohor itu.

Sofitel Hotel, Rio de Janeiro - Brazil

Pantai Copacobana

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, gw ama bini gw langsung jalan-jalan ke sekitar hotel untuk cari makan malam.. Akhirnya di salah satu pojokkan beberapa blok dari hotel ada resto pizza, jadilah kita makan disitu. Suhu udara di Rio cuma beda 2 derajat dari Jakarta, di bulan Januari kalau di Jakarta 30 derajat, di Rio 28 derajat, jadi ya malem lebih sejuk, tapi kalau pagi dan siang sama aja panas juga..

Selain di Brazil ini kita ngikutin konferensi bisnis, dimana istri gw salah satu pesertanya yang berhasil menduduki peringkat 500 besar dunia dari total 1,8jt konsultan seluruh dunia.. Kita juga dapet kesempatan untuk jalan-jalan menikmati indahnya kota Rio.. Bayangin aja, dibayarin untuk tinggal 7 hari di Brazil, dimana konferensinya sendiri cuma 2 hari.. jadi kita punya 5 hari spare time yang bisa kita gunain buat jalan-jalan..luar biasa…

Untuk konferensinya gw posting belakangan aja, yang penting jalan-jalannya.. di hari ke 2 di Rio, kita dah jalan-jalan menyusuri pantai Copacobana yang terkenal itu, kira-kira panjang garis pantai Copacobana sekitar 3 km, atau kalau jalan kaki nyusurinnya akan makan waktu sekitar 45 menit – 1 jam.. kok tau ya.. ya iyalah, karena kita bener-bener jalan nyusurin dari ujung ke ujungnya.

Beberapa pemandangan yang sempet kita abadikan adalah istana pasir, orang main bola, minum air kelapa yang tersedia di sepanjang jalan dan banyak tenda-tenda di pantainya.

Istana Pasir Copacobana

Seni Pasir Copacobana

Jalan di Pantai Copacobana

Wong Jowo di Copacobana

Sambil nikmatin air kelapa yang dingin.. Lucunya batok kelapanya memang bener-bener ditaruh di antara balok-balok es, jadi seger banget pas minum, apalagi cuacanya juga panas banget.. Tapi jangan ditanya air lautnya, dingin banget.. bayangin aja aqua dingin disiram ke badan… ya sedingin itu.. karena konon katanya air lautnya berasal dari kutub selatan yang suhunya saat disana -1 derajat, mengalir ke Brazil masih tersisa dinginnya.. jadi memang gak terlalu banyak yang berenang, yang banyak adalah yang berjemur.. termasuk wong jowo di foto atas.. sok berjemur padahal kulitnya dah sawo mateng.. hehehe..

Pantai Ipanema

Oya, kalau pernah denger lagu “Girl from Ipanema” itu juga ada di Rio, tepatnya Pantai Ipanema yang letaknya bersebelahan dengan pantai Copacobana, jadi dari Copacobana bisa nyusurin ke Ipanema, jalan kaki cuma sekitar 15 menit.. Pantainya kalau menurut gw gak sebagus Copacobana, karena terlalu banyak payung dan rame banget.. jadi kita kesana cuma nikmatin sebentar trus balik lagi ke Hotel.. Gak banyak buat foto cuma sekedarnya.. plus lupa paginya kita foto sunrise dari coffee shop hotel yang memang ok punya pemandangannya..

Sunrise Copacobana

Seruu kan kotanya.. tapi suer deh kalau gw disuruh bayar sendiri mungkin akan mikir beribu2 kali.. untung aja bener-bener bisa gratisan.. berkat bisnis yang secara tekun dijalanin bini gw.. so kalau mau jalan-jalan gratis ikut aja ya bisnisnya.. dijamin siapapun pasangannya akan seneng juga kalau diajak.. hehehe…