Posted by: ardhasugarda | February 12, 2012

Brazil Trip 3

Rio de Janeiro City Tour

Hari ke 5 di Rio, kita diajak jalan-jalan keliling tempat wisata di Rio de Janeiro.. tempat pertama yang dikunjungi adalah Christ de Redeemer.. Ini patung tinggi menjulang diatas bukit, untuk kesana harus naik kereta yang makan waktu sekitar 40 menit.. untuk harga keretanya.. mmmhhh.. kayaknya sih mahal.. soalnya kita dapet gretong.. hehehe.. berikut foto-fotonya :

Stasiun Kereta menuju Christ the Redeemer

Stasiun Kereta menuju Christ the Redeemer

kereta menuju Christ the Redeemer

kereta menuju Christ the Redeemer

Patung Kristus Penebus (Christ the Redeemer)

Berhubung patungnya ada diatas bukit, jadi memang setelah sampai diatas, pemandangan yang bisa dilihat luar biasa, bisa melihat seluruh kota Rio, termasuk bisa lihat juga stadion sepakbola Maracana yang akan dijadiin lokasi final piala dunia 2014. Sayangnya saat kita disana, stadion sedang direnovasi, jadi tidak ada yang bisa dilihat kecuali pagar seng yang mengelilinginya.

Christ the Redeemer dilihat dari jalan

Christ the Redeemer dilihat dari jalan

Kristus Penebus

Kristus Penebus

Kristus Penebus

Kristus Penebus

Pemandangan dari atas

Pemandangan dari atas

Setelah puas liat-liat pemandangan dan foto-foto dari patung Christ the Redeemer, perjalanan dilanjutkan ke Sugar Loaf, bukit batuan yang menjulang tinggi dan bentuknya seperti gula manis sebelum gula balok ditemukan. Ini salah satu objek wisata juga di Rio yang wajib dikunjungi.

Sugar Loaf

Perjalanan dari Christ the Redeemer ke Sugar Loaf ini memakan waktu sekitar 15 menit dengan bis. Gak terlalu jauh dan untuk sampai ke puncak bukitnya, harus menggunakan kereta gantung dengan berhenti dulu di bukit batu besar sebelum Sugar Loaf.

Sugar Loaf dari Christ the Redeemer

Sugar Loaf dari Christ the Redeemer

Sugar Loaf dari Christ the Redeemer

Sugar Loaf dari Christ the Redeemer

Bukit antara menuju Sugar Loaf

Bukit antara menuju Sugar Loaf

Pemandangan dari Sugar Loaf

Pemandangan dari Sugar Loaf

Gak kerasa waktu udah hampir 5 jam kita ke 2 lokasi itu (Christ the Redeemer dan Sugar Loaf) dan dengan layanan yang luar biasa tau berapa duit kita keluarin untuk nikmatin city tour ini.. zeroo… bener-bener muantap.. Seru kan jalan-jalannya.. emang ini liburan atau apa sih kok bisa jalan-jalan gratis.. ok, setelah ini gw posting bisnisnya ya.. stay tune..

 

 

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: