Posted by: ardhasugarda | February 24, 2012

Brazil Trip 4

Konferensi Bisnis

Setelah acara jalan-jalannya terpuaskan, perjalanan gratis ke Brazil ini tentunya gak akan bisa terlaksana tanpa sponsor yang ok punya.. Dalam hal ini sponsor utama gw ya istri gw.. 😉  Kok bisa ya doi dapetin segala fasilitas yang super mewah ini.. Yes, karena ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari perusahaan tempat istri gw berbisnis dan menghasilkan penjualan sampai ratusan juta rupiah. Jadi doi diberi penghargaan dengan status sebagai Senior Diamond Director dan berhak atas hadiah uang tunai sejumlah Rp. 56jt. Ok kan.. ok kan.. iya dong.. siapa dulu suaminya:P.. lumayan bisa dipakai untuk tabungan pendidikan anak atau kalau mau dibeliin pulsa telpon bisa beli 5.600 voucher pulsa @ Rp. 10.000 😉

Coba bayangin darimana perusahaan bisa kasih bonus segitu.. Awalnya sih gw gak yakin apa memang ada uangnya untuk kasih bonus itu ke semua diamond konsultannya di seluruh dunia, tapi setelah gw ikut konferensinya dan dijelasin mengenai jeroannya, gw jadi gak heran.. Penjualan tahun 2011 sebesar Euro 1,8 milyar atau sekitar Rp. 20 trilyun.. Kalau dibandingin itu sekitar sebesar penjualan salah satu retailer terbesar di Indonesia yang punya lebih dari 100 toko di seluruh Indonesia atau 20 x lebih banyak dari salah satu produsen ternama kosmetik Indonesia… Jadi guys, perusahaan ini gak main2.. bisa dibilang salah satu yang terbesar di dunia dengan metode direct selling..

Dan ciri khas perusahaan direct selling adalah mereka tidak mengeluarkan biaya pemasaran dalam bentuk iklan komersial yang besar, tetapi biaya pemasaran itu sebagian besar dialihkan untuk mensejahterahkan konsultan-konsultannya di seluruh dunia yang sebanyak 1,8jt orang, termasuk salah satunya ya istri gw ini.. Coba aja bayangin kalau rata-rata perusahaan konvensional mengeluarkan anggaran pemasaran sebesar 20% dari omzet perusahaan.. Kalau omzetnya 20 trilyun, 20%nya sekitar 4 trilyun joo.. aje gilee.. terang aja konsultan-konsultan yang memang levelnya udah tinggi bonus maupun cash rewardnya bombastis dan bisa ngalahin gaji-gaji pimpinan perusahaan besar.. Juga mereka bisa ngadain konferensi-konferensi di mancanegara dengan mengundang top-top leader dari seluruh dunia dengan first class treatment.. kayak yang gw alamin di Brasil kemarin.. Memang bisnis ini riil man.. gak main-main..

Beberapa foto gw lampirin saat konferensi di Rio berlangsung..

Diamond Conference Oriflame 2012, Brazil

Diamond Conference Oriflame 2012, Brazil

Ruangan Konferensi utk 1.000 org lebih di Copacobana

Ruangan Konferensi utk 1.000 org lebih di Copacobana

Dan bangganya lagi, Indonesia nempatin urutan ke 3 dibawah Rusia dan Ukraina untuk jumlah penjualan dari total 41 negara.. Jadi untuk lebih spesifik, bisnis ini di Indonesia udah cukup besar jo.. dan potensi untuk berkembang ke depan juga masih luas banget secara jumlah penduduk kita no. 4 terbanyak di dunia gitu loh..

Gala Dinner

Gala Dinner

Well, itu pandangan gw yang orang awam dan kebetulan punya istri yang punya mimpi untuk sukses di bisnis ini dan it’s amazingly happen.. so don’t waste your energy for small dreams.. dream big and make it happen.. sekian laporan seorang suami yang bisa jalan-jalan gratis ke Brazil cuy… 😉

Silahkan dilihat video Brazil Trip 2012 disini.. Video Brazil Trip 2012


Leave a comment

Categories