Posted by: ardhasugarda | September 10, 2012

Stockholm Trip 2

City Tour kota tua Stockholm (Gamla Stan)

Hari kedua di Stockholm kita awali dengan jalan-jalan liat kota tuanya yang dikenal dengan nama Gamla Stan, lokasinya kira-kira 15 menit jalan kaki dari hotel kita.. dan berhubung udaranya enak dan sejuk, jadi jalan-jalan disini gak kerasa cape.. Karena udah tahu kalau di Gamla Stan ini banyak dijual aneka barang khas Swedia jadi kita udah siap-siap tuker uang dulu.. dari Indo bawa Euro dituker dengan krona swedia sekitar Euro 1 = 8,5 krona,  atau 1 Krona = Rp. 1,450.  Kalau tuker mata uang asing di money changer yang bertebaran sepanjang jalan ke Gamla Stan ini ada feenya sebesar 50 krona (gak peduli berapa banyak uang yang ditukar), jadi disarankan mending kalau berombongan, sekalian aja tuker uangnya digabung, toh bayar fee-nya tetep 50 krona.. hehehe tetep ngirit, soalnya kalau belanja2nya gak dibayarin.. jadi tetep perhitungan..😉

Alun-alun Gamla Stan (Kota Tua Stockholm)

Alun-alun Gamla Stan (Kota Tua Stockholm)

Pengamen Bule di alun-alun

Pengamen Bule di alun-alun

Nah kota tuanya ini bener-bener terawat dan bersih.. sepanjang jalan penuh dengan toko-toko suvenir dan di alun-alunnya ada cafe dan resto yang keren.. ditambah ada museum Nobel juga, secara si Nobel memang asalnya dari Swedia.. Juga kita nemu pengamen bule ini di alun2 yang pake alat ciptaan sendiri untuk mainin musiknya.. musiknya enak juga sih berhubung objeknya juga enak diliat..;P

di depan coffee shop Italia

di depan coffee shop Italia

a sip of espresso in Stockholm

a sip of espresso in Stockholm

Sementara istri gw belanja-belanja, gw nyoba cari yang aneh2 dan unik2 yang bisa gw liat dan beli.. eh nemu warkop itali disini nih.. berhubung masih ada turunan italiano (paling gak dari mukanyalah yang sama2 lonjong;).. gw mampir deh dan nyobain espressonya.. mantaap, kebetulan juga ada toilet di warkopnya walaupun bayar.. jadi bisa sekalian kasih kenang2an..;)

Depan toko suvenir

Depan toko suvenir

salah satu gang kecil di Gamla Stan

salah satu gang kecil di Gamla Stan

Hasil mancing

Hasil mancing

Puas kita jalan-jalan dan mancing (baca: blenjong), akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke hotel untuk siap-siap acara welcome rally yang diadain panitia penyelenggara konferensi untuk menyambut kedatangan lebih dari 8000 peserta konferensi dari 60 negara di dunia.. jadi perlu siap-siap dulu..

Ferari ngalangin jalan gw

Ferari ngalangin jalan gw

siapa ngikutin siapa?

siapa ngikutin siapa?

gelato abis blenjong

gelato abis blenjong

depan gerbang Gamla Stan

depan gerbang Gamla Stan

action..

action..

Otw ke hotel lagi depan toko2

Otw ke hotel lagi depan toko2

Nah, acara kayak apa sih yang diadain sama panitia penyelenggara untuk menyambut kedatangan 8000 tamu dari 60 negara? apa yang bisa membuat 8000 tamu berbeda bahasa itu bisa nyambung dan tetap mau ikut acara konferensi ini? gak gampang juga sih ngatur segitu banyaknya orang dengan masing2 punya kepentingan sendiri.. termasuk gw.. mau jalan2.. hehehe.. disimak aja di postingan berikutnya ya…


Responses

  1. hahaha, you guys are so funny. looks like a fun trip overall….mana foto sama Demi Moore????

    • Hehehe.. thank you mbak.. It was a fun trip though..foto sama si Demi dah diposting di Stockholm Trip 3 ya..

  2. […] karena besoknya akan mulai acara konferensi plus jalan-jalannya.. dilanjutin lagi ya postingannya.. Share this:FacebookTwitterLinkedInEmailPinterestTumblrLike this:LikeBe the first to like […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: