Posted by: ardhasugarda | February 8, 2013

Discover Goa, India for free

Perjalanan Gratis ke Goa, India

Bulan Januari 2013 emang judulnya adalah bulan jalan-jalan bagi gw dan istri gw, dan bukan jalan-jalan yang buat kantong bokek loh, tapi jalan-jalan gratis.. dan tempat tujuannya pun gak main-main.. setelah perjalanan 6 hari ke Muscat, Oman, kita diajak lanjut lagi ke Goa, India.. coba cek deh apa ada penerbangan langsung dari Muscat ke Goa? Ampe keriting mungkin gak akan nemu, kecuali naik pesawat pribadi atau sewa pesawat sendiri… Apa mungkin ya gw dan istri bisa nyewa pesawat sendiri, untuk saat ini kok masih gak kebayang bisa kayak gitu ya.. Tapi ternyata, memang kita disewakan khusus 1 pesawat type Boeing 737-800 berkapasitas 189 penumpang yang semuanya diisi oleh leader-leader terbaik dari Oriflame sebagai bentuk penghargaan dari perusahaan atas prestasi mereka. Maknyus rasanya bisa ngerasain fasilitas ini, secara selama ini kok ya nyari tiket pesawat sendiri aja bener2 cari yang paket promosi, eh ini disediain loh.. jadilah kita rombongan hampir 200 orang termasuk founder Oriflame dan CEO-nya juga naik pesawat yang sama dan kita berangkat dari Muscat, Oman menuju Goa, India.. berhubung pesawat sendiri jadi bebas bawa kopernya (gak ada overweight) dan bebas pesen tempat duduknya mau dimana.. hehehe.. wong deso naik pesawat charter-an gini nih.. gak bisa ilang ndeso-nya..

Sewa Pesawat dari Muscat to Goa

Sewa Pesawat dari Muscat to Goa

Pesawat Charter Spice Jet

Pesawat Charter Spice Jet

Di dalam pesawat chartered

Di dalam pesawat chartered

Perjalanan dari Muscat ke Goa naik pesawat sekitar 2 jam dan selama di pesawat kita disuguhin berbagai macam makanan.. jadi seru dan gak kerasa sampai juga di Goa, India.. Setelah proses imigrasi dan ambil koper, kita dijemput khusus oleh bis dari perusahaan dan dibawa ke salah satu hotel paling bagus di Goa, namanya Hotel Ramada.. Goa ini kalau di India adalah tempat pariwisata pantai yang sangat dibanggakan, kayak Bali-nya Indonesia deh.. Memang selain pantainya yang bagus, juga pasir pantai disini itu khas banget loh, gak nempel di badan.. jadi kalau habis berenang dan tidur-tiduran di pantai,  pasir itu tinggal diapus aja bisa ilang dan tidak lengket.. gak usah khawatir pasirnya masuk ke sela rambut atau celana renang.. bener2 bersih..

Sunset di pantai Goa

Sunset di pantai Goa

Nah di Goa ini tempat berlangsungnya acara yang namanya Diamond Conference Oriflame 2013, dimana semua leader-leader Oriflame dengan titel Diamond diajak untuk ikut seminar plus jalan-jalan dan boleh bawa pasangan atau partnernya. Total pesertanya ada sekitar 500an orang dari seluruh dunia (ada sekitar 50 negara).. Untuk jalan-jalannya, kita diajak ke pasar tradisional di Margao, Goa dan juga ke tempat pembibitan rempah-rempah ala India yang ada di desa di pelosok Goa.. Yang pastinya kita semua dijamu dan diberikan fasilitas yang terbaik dari Oriflame.

Pasar Tradisional di Margao, Goa

Pasar Tradisional di Margao, Goa

Nawar di Pasar Margao, Goa - India

Nawar di Pasar Margao, Goa – India

Kunjungan ke Plantation Spice Village - Goa

Kunjungan ke Plantation Spice Village – Goa

Pas lagi jalan-jalan di Pasar Margao, kebetulan juga pas hari Jumat, jadi gw sekalian cari mesjid untuk Jumatan.. dan Alhamdulilah bisa ketemu mesjid di kota Margao ini, karena memang komunitas muslim juga ternyata banyak di India ini.. jadi sempet ngerasain Jumatan juga di India.. hehehe.. ada yang unik di mesjid ini, tempat wudhu-nya itu terdiri dari kolam yang besar dan jemaah ambil air wudhu dari kolam ini…

Ambil Wudhu di Kolam, Margao - Goa

Ambil Wudhu di Kolam, Margao – Goa

Sholat Jumat di Goa, India

Sholat Jumat di Goa, India

Puas jalan-jalan dan menikmati kota Goa, acara seriusnya juga ada loh.. memangnya dikasih jalan-jalan gratis dengan segala kemewahannya bisa jatuh dari langit.. hehehe.. gak juga kali ya, tapi tentu harus dengan kerja keras juga dan kerja cerdas dengan semuanya terstruktur.. makanya disini kita juga dikasih ilmu-ilmu terbaru mengenai bisnis dan juga gimana bisa terus eksis di bisnis. Jadi sebenernya sih, jalan-jalan ini juga dapet tambahan ilmu yang memang gak ternilai harganya.. coba deh, dapet jalan2nya dapet juga ilmunya.. semuanya gratis.. tis.. tis..

Oriflame Diamond Director Conference 2013, Goa - India

Mejeng di depan foto istri di Oriflame Diamond Director Conference 2013, Goa – India

Yang gak kalah penting kita juga nyobain makanan khas India yang serba kari.. buat yang gak biasa mungkin perlu penyesuaian, tapi kebetulan gw adalah pemakan segala, jadi nyobain deh semua jenis makanannya.. tapi terus terang sih, gw lebih suka makanan Indonesia.. terutama sambalnya.. hehehehe.. Oya, di India ini juga gw punya temen deket saat kuliah S2 dari kota Kochi, India Selatan, dan doi bersama istri dan anaknya bela-belain datang ke Goa loh untuk ketemu gw dan istri.. Perjalanan dari Kochi ke Goa sekitar 2 jam naik pesawat.. luar biasa, emang teman sejati kayak Sajeev ini susah dicari.. really appreciate of what you are doing my friend…

Makanan India, Goa - India

Makanan India, Goa – India

Kari India, Goa - India

Kari India, Goa – India

Ketemu temen kuliah Sajeev di Ramada Hotel, Goa

Ketemu temen kuliah Sajeev di Ramada Hotel, Goa

Kesimpulannya perjalanan ini bener-bener berkesan dan bermanfaat buat gw dan istri.. ini tentunya semua berkat hasil kerja keras istri gw dan seluruh jaringannya sehingga bisa menikmati segala fasilitas yang diberikan oleh Oriflame.. Dan gw sebagai the man behind juga ikut ngerasain senengnya.. Terima kasih khusus untuk istri tercinta Sharah Saleh Sugarda dan Oriflame… Indonesia nomer 1….


Responses

  1. […] Gold Conference Asia yang jumlahnya sekitar 600an orang itu (250an dari Indonesia, 200an dari India dan sisanya dari Thailand, Vietnam, Cina, Kamboja, Pakistan, Srilanka dan Nepal) Jadi kebayang kan […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: