Posted by: ardhasugarda | February 23, 2013

Transformasi Katalog Oriflame

Oriflame Catalogue

Pas lagi browsing tentang sejarah Oriflame, nemu beberapa hal menarik dan sekalian aja gw masukkin di postingan tentang Catalogue Oriflame dari awal logo pertama sampai terakhir. Kelihatan dari tahun ke tahun tampilan katalog maupun model-modelnya mengikuti trend dari tahun tersebut.. hehehe.. Dari catatan statistik, di tahun 2005, catalogue Oriflame sudah diprint sebanyak 50 juta catalogue dan diterjemahkan ke 35 bahasa untuk disebar ke lebih dari 50 negara di dunia. Dan sampai sekarang, sudah lebih dari 150 juta catalogue yang dicetak dan diterjemahkan ke 40 bahasa ke lebih dari 60 negara di dunia, dan diterbitkan tiap edisi terbit rata-rata 12-18 kali dalam 1 tahun. jadi kira-kira sekitar 9-12 juta katalog per bulan yang disebar oleh lebih dari 3,5 juta consultant di seluruh dunia.. Luar biasa ya.

Oriflame Catalogue 1970

Oriflame Catalogue 1970

Oriflame Catalogue 1979

Oriflame Catalogue 1979

Oriflame Catalogue 1987

Oriflame Catalogue 1987

Oriflame Catalogue 80's

Oriflame Catalogue 80’s

Oriflame Catalogue Swedish natural cosmetics 90's

Oriflame Catalogue Swedish natural cosmetics 90’s

Oriflame Catalogue 2010

Oriflame Catalogue 2010

Oriflame Catalogue 2011

Oriflame Catalogue 2011

Nah, menariknya lagi, katalog-katalog Oriflame ini juga selalu disesuaikan dengan budaya negara masing-masing dengan cara memakai model dari negara asal dan juga bahasa yang disesuaikan dengan lokasi catalogue tersebut disebar. Contoh ya kalau di Indonesia menggunakan model Indonesia dan bahasa Indonesia, begitu juga di India, Cina dan Vietnam.

Oriflame Catalogue indonesia

Oriflame Catalogue Indonesia

Oriflame catalogue India

Oriflame catalogue India

Oriflame catalogue Cina

Oriflame catalogue Cina

Oriflame catalogue Vietnam 2013

Oriflame catalogue Vietnam 2013

Selain memang dicetaknya luar biasa banyaknya, tapi Oriflame ternyata juga tetap memperhatikan kelestarian lingkungan loh, mereka mendapatkan sertifkat dari Rainforest Alliance, yaitu sebuah organisasi yang memastikan bahwa semua material kertas yang dipakai itu berasal dari hutan yang ditanam kembali, jadi memang concern dengan lingkungan. Bisa dilihat logo sertifikat ini di setiap terbitan katalognya.

rainforest alliance

rainforest alliance

Dan yang terakhir, untuk para pria, jangan khawatir, Oriflame katalog ini bukan 100% ditujukkan untuk perempuan, tapi juga banyak produk-produk untuk para pejantannya..šŸ˜‰ liat aja katalog berikut..

Oriflame for Men

Oriflame for Men

Gak ada salahnya kan tau sejarah tentang Oriflame dan perkembangan katalog dari tahun ke tahun yang selalu updated dengan trend terkini.. semoga bermanfaat.. Dan last but not least, kalau mau tahu tentang bisnisnya bisa tanya ke istri gw..


Responses

  1. Mas Ardha…
    izin Nyontek tulisannya yaaaaa…. he he..:-)

    • Monggo mbak.. šŸ˜‰

  2. Mas,izin ngutip ya…

  3. mas, ijin nyontek juga tulisannya ya

    • Silahkan dishare.. Sukses di bisnisnya ya..

  4. […] Director.. Di konferensi ini semua peserta dibekali berbagai macam ilmu dan pengetahuan mengenai dunia Oriflame dan strategi pengembangannya di masa mendatang.. Buat gw yang orang awam,Ā  semua informasi bisa […]

  5. […] ardhasugarda on Transformasi Katalog Orif… […]

  6. […] puasa, kita sempetin jalan-jalan di sekitar kantor Oriflame Surabaya dan nemuin rujak cingur khas Jawa Timur dan untuk sahurnya kita sengaja pesan oleh-oleh […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: