Posted by: ardhasugarda | August 4, 2013

Dream Tour di 3 kota (Balikpapan, Makassar, Surabaya)

Akhirnya kesampaian juga jalan-jalan ke 3 pulau besar di Indonesia bersama istri dan lagi-lagi gratis dibayarin sama empunya acara Oriflame.  Kegiatan ini tentunya selain jalan-jalan juga sekaligus sharing dalam mengembangkan bisnis dan jaringan kepada teman-teman di daerah yang penasaran dengan bisnis ini. Oya, Dream Tour ini merupakan istilah yang digunakan Oriflame dengan mengajak top 5 leaders-nya keliling Indonesia dan menyebarkan kisah sukses mereka kepada para konsultan agar mereka dapat terinspirasi dan pada akhirnya juga bisa menjadi Top Leader di Oriflame. Beberapa acara behind the scene coba gw tampilkan disini, siapa tahu bisa menjadi sumber inspirasi..😉

Balikpapan

Pada tanggal 9-11 Juni 2013, kota terbesar di Kalimantan Timur ini menjadi kunjungan pertama dari rencana 3 kota yang dikunjungi dalam rangkaian Dream Tour ini. Pertama kali mendarat di kota ini kesan bersih langsung terlihat di jalan-jalan utamanya, tempat sampah bertebaran dimana-mana dan pasukan pembersih kota yang dinamakan pasukan kuning juga siap di trotoar untuk membersihkan sampah. Gak heran juga sih, ternyata Balikpapan ini udah 16 kali meraih penghargaan Adipura sebagai kota terbersih di Indonesia, jadi memang sudah terbentuk manajemen kebersihan kota yang mumpuni disini.

Kunjungan selama 3 hari di Balikpapan kita lewati dengan acara di kantor Oriflame Balikpapan yang dihadiri juga oleh Managing Director (MD) Oriflame Indonesia, Bp. Amir Mortazavi yang membuka Dream tour ini dengan dilanjutkan dengan acara sharing oleh istriku tercinta..😉

Sharah sharing best practice di Balikpapan

Sharah sharing best practice di Balikpapan

Bersama Leader Balikpapan dan MD Oriflame Indonesia

Bersama Leader Balikpapan dan MD Oriflame Indonesia

Kapal Tanker di Kejauhan

Kapal Tanker di Kejauhan

Setelah puas di Balikpapan, kita jalan-jalan ke Tenggarong, sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan kesana dengan jalanan yang sedikit offroad alias bumpy road.. hehehe.. tapi enjoy banget karena bisa ngeliat alam Kalimantan dengan sungai terbesarnya, sungai Mahakam dan sampai disana kita sempetin mampir ke Museum Mulawarman, tempat salah satu kerajaan islam pertama berdiri dalam sejarah di Indonesia, kerajaan Kutai Kartanegara.

Museum Mulawarman

Museum Mulawarman

Di pinggir Sungai Mahakam

Di pinggir Sungai Mahakam

Puas jalan-jalan di Balikpapan dan Tenggarong membuat kita gak sabar akan kunjungan Dream Tour berikutnya yang rencananya di Makassar dan setelahnya di Surabaya.. tengok perjalanan berikutnya ya..

Makassar

Beberapa hari menjelang bulan puasa istriku diminta berangkat ke Makassar untuk Dream Tour berikutnya.. Jadilah kita berangkat tanggal 2 – 3 Juli 2013 kesana, sebenarnya acara utamanya sama seperti di Balikpapan yaitu sharing tentang kisah sukses berbisnis di Oriflame, tapi berhubung kota ini terkenal dengan makanannya, jadinya kita juga gak menyia-nyiakan kesempatan untuk sekaligus wisata kuliner disana.

Dimulai dari saat sampai di pagi hari, langsung kita meluncur nyarap di resto nasi kuning khas Makassar… dengan lauk pauk telur, daging dan sambalnya yang muantap itu benar-benar menggugah selera di pagi hari.. hehehe.. Setelah makan pagi, belum juga turun makanannya, kita diajak lagi makan siang konro karebosi di dekat lapangan karebosi.. ini makanan iga sapi yang sangat meresap bumbunya ke dalam dagingnya dan ditambah kuah yang kalau dicampur sama sambal khasnya membuat rasanya benar-benar muantaap…😉 Setelah acara diskusi di siang hari, wisata kuliner diakhiri dengan makan malam di Chinese Resto ngetop disana namanya Fat Dragon yang sangat terkenal dengan bebek panggangnya.. Kenyang… hati puas..

Iga Konro Karebosi

Iga Konro Karebosi

Dinner di Fat Dragon Resto - Makassar

Dinner di Fat Dragon Resto – Makassar

Oya, berhubung ini acara diadakan oleh kantor pusat Oriflame, jadi kita juga mendapatkan pelayanan yang maksimal, dengan menginap di hotel terbaik disana dengan pemandangan langsung ke pantai Losari yang terkenal itu.. nama hotelnya Aryaduta, hotel bintang 5 dengan lokasi terbaik.. bener-bener kita dimanjakan dengan fasilitas lahir bathin😉

Pemandangan dari Hotel Aryaduta - Makassar

Pemandangan dari Hotel Aryaduta – Makassar

Suasana sharing best practise Makassar

Suasana sharing best practise Makassar

Sepertinya belum semua makanan kita cobain disana, jadi kalau ada kesempatan kesana lagi list makanan yang belum sempat kita cicipin pastinya akan jadi prioritas.. ;P

Surabaya

Kota terakhir yang dikunjungi adalah Surabaya, berhubung pas bulan puasa, tepatnya tanggal 26-27 Juli 2013 jadi wisata kulinernya kurang maksimal ;)… tapi tetap kita menikmati kotanya dengan jalan keliling Surabaya sampai melihat jembatan Suramadu yang terkenal itu di malam hari, lengkap dengan lampu-lampu yang berwarna-warni.. sayangnya sampai disana kameranya baterenya habis jadi ya cuma bisa diinget-inget aja..😉..

Walaupun puasa, kita sempetin jalan-jalan di sekitar kantor Oriflame Surabaya dan nemuin rujak cingur khas Jawa Timur dan untuk sahurnya kita sengaja pesan oleh-oleh khas Surabaya yaitu udang kering dengan sambal bu Rudy yang puedes tapi muantap ini..😉

Rujak Cingur khas Jawa Timur

Rujak Cingur khas Jawa Timur

Udang kering dengan sambal khas Bu Rudy

Udang kering dengan sambal khas Bu Rudy

Sharah in action di Oriflame Surabaya

Sharah in action di Oriflame Surabaya

Peserta Business Sharing Oriflame Surabaya

Peserta Business Sharing Oriflame Surabaya

Akhirnya selesai juga perjalanan Dream Tour ke 3 kota ini yang benar-benar membuat peserta maupun presenternya yaitu istriku juga puas termasuk suaminya yang kekenyangan terus ;)… Semoga sharing ilmunya bermanfaat dan makin membuat konsultan-konsultan Oriflame yang para pekerja keras ini semakin bersemangat menjalankan bisnisnya.. salut untuk Oriflame yang telah mensponsori acara ini dan juga tentunya untuk the one and only best wife of mine.. Sharah Saleh Sugarda…😉


Responses

  1. […] kedua adalah acara intinya yaitu miting Top 15 Oriflame Indonesia bersama top management Oriflame Indonesia, disini dibahas segala hal terkait program yang telah dan akan dilakukan oleh Management Oriflame […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: